Diskusi Bulanan FH (Apa kabarmu??)

Diskusi adalah salah satu media bagi mahasiswa (yg katanya kaum intelektual) untuk mengolah dan mengasah pikiran untuk menyampaikan sesuatu. Tentu saja untuk sampai pada hal itu, sudah ada informasi atau bahan yang telah didapatkan sebelumnya, baik itu membaca maupun mendegarkan.

Tidak hanya bagi Mahasiswa, namun aktivitas berdiskusi juga menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada diri seorang Ilmuwan (Sarjana), karena melalui diskusi pengetahuan yang sudah didapatkan akan diolah sehingga dapat menghasilkan suatu pemikiran-pemikiran yang baru.

Dalam konteks Mahasiswa Fakultas Hukum, budaya berdiskusi tentu dapat dikatakan “Makanan sehari-hari” oleh karena Mahasiswa Fakultas Hukum dituntut untuk memiliki keterampilan itu, sebagai bagian dari skill yang harus dimiliki untuk menjadi seorang Sarjana Hukum nanti. Seorang Sarjana Hukum sebelum mengeluarkan pendapat hukumnya, tentu harus berdiskusi terlebih dahulu, baik itu dengan sesama rekan kerja, atau berdiskusi dengan dirinya sendiri!!

Fakultas Hukum UKSW sudah berusia 50 Tahun, dan sudah banyak menghasilakn Sarjana-Sarjana Hukum yang sudah hidup dan bekerja di Negeri ini. Tentu saja, harapan dibentuknya Fakultas Hukum UKSW adalah untuk menghasilkan Sarjana Hukum yang “berbeda” dengan lulusan sarjana hukum dari Universitas lainnya.

Semenjak menjadi Mahasiswa UKSW 6 Tahun lalu, saya sangat bangga dengan Fakultas Hukum UKSW, karena selain memiliki Dosn-Dosen yang kredibel, juga tidak kalah kualitas dengan Dosen dari Fakultas Hukum Universitas lain.

Semenjak menjadi mahasiswa FH UKSW, salah satu kegiatan yang sangat saya gemari adalah Diskusi bulanan FH UKSW, yang membahas mengenai masalah-masalah hukum yang terjadi sehari-hari. Dosen ataupun Mahasiswa yang dianggap berkompeten akan diminta untuk menjadi Narasumber dalam Diskusi bulanan tersebut.

Seingat saya waktu itu yang menjadi Pengurus Diskusi Bulanan FH UKSW adalah Bapak Umbu Rauta, SH., MH., selaku Kepala Pusat Peneli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s