Memaknai Natal (kelahiran Yesus Kristus)

Natal selalu identik dengan gegap gempita..menyambut natal bagi umat kristiani adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik secara rohani maupun jasmani.
Persiapan Rohani adalah dengan membersihkan hati, memberikan ruang lebih banyak di hati kita untuk menyambut kelahiran sang penyelamat dunia.
persiapan jasmani tentu adalah hal yang paling nampak dari setiap orang. pakaian baru, kue natal, angpao natal, style rambut yang baru..semua itu dipersiapkan hanya untuk hari yang dinanti itu.
Mungkin, kelihatannya berlebihan dengan segala persiapan tersebut. Namun, itulah natal bagi umat kristiani. Selalu disambut dengan segala kelebihan yang ada…
menyambut natal sama dengan menyambut Tuhan yang mau menjadi Manusia seperti kita. Tuhan yang mau “mengubah” Pribadi-Nya yang luhur dan Agung menjadi manusia yang hina, dan bahkan lahir di sebuah kandang yang kotor, tempat para hewan..
Ini menunjukkan bahwa, Allah ingin manusia menyadari betapa Ia sangat menyayangi kita manusia, hingga Putra-Nya yang tunggal pun diutus untuk menyelamatkan kita.
Sekarang, tinggal bagaimana kita sebagai manusia menjawab kedatangan Tuhan tersebut dengan hati yang bersih dan penuh hikmat.
Segala gegap gempita (pakaian baru, kue natal, pohon natal, dll) hanyalah sebagai media untuk kita manusia merayakan kedatangan Tuhan Yesus.
Natal sesungguhnya adalah kesiapan hati kita menerima Dia sebagai penyelemat kita yang sudah lahir di kandang hina.
Itulah natal sesungguhnya bagi umat kristiani…Kita mau mengakui Tuhan Yesus sebagai penyelamat kita…

Semoga Damai Natal selalu tinggal bersama kita semua, dan semoga kelahiran Tuhan Yesus benar-benar menjadi moment berharga bagi kita untuk semakin percaya bahwa, Yesus Kristus adalah penyelamat umat manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s